Blog •  12/06/2024

Dampingi Petani Jagung, Babinsa Bantu Penjemuran Jagung Milik Warganya

Something went wrong. Please try again later...

Sumenep, JNN.co.id – Babinsa Koramil 02/Kalianget Kodim 0827/Sumenep Serda Andik Priyono melaksanakan kegiatan menjemur jagung pasca panen milik Bapak Karim di Dusun Tanean Lanjang Desa Palasa Kecamatan Talango Kabupaten Sumenep, Selasa (4/6/2024).

Serda Andik Priyono menjelaskan, jagung mempunyai peran strategis di sektor pertanian dalam peningkatan perekonomian masyarakat. Untuk mendukung agar swasembada tetap bertahan dengan baik, tentunya banyak hal yang perlu dilakukan yang salah satunya dengan cara penanganan pasca panen.

“Beberapa kegiatan dalam penanganan pasca panen yaitu pengeringan, karena kegiatan ini erat sekali dengan serangan jamur jika pengeringannya tidak dilakukan dengan optimal”, imbuhnya.

Menyikapi hal tersebut, Babinsa melaksanakan kegiatan pendampingan hanpangan menjemur jagung bersama petani dan terlihat sangat bersemangat dalam menjemur jagung miliknya.

Bapak Karim menyampaikan Kami masyarakat petani sangat senang dengan hadirnya bapak babinsa di tengah tengah kegiatan kami, sehingga pekerjaan mulai dari panen, penjemuran dan pengemasan cepat selesai,ujarnya.(Pendim 0827/Sumenep)