Blog •  05/10/2024

Babinsa Koramil 02/Tigapanah Dampingi dan Bantu Warga Merawat Tanaman Jagung

Something went wrong. Please try again later...

Tanah Karo. Kamis 19/09/2024.   Serka Jumaidi sebagai Babinsa (Bintara Pembina Desa) di Koramil 02/Tigapanah  jajaran Kodim 0205/Tanah Karo diperintahkan Danramil Kapten Inf Judika Naibaho pada hari ini (19/09) melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) bersilaturahmi secara Humanis sambil Pendampingan Upsus Ketahanan Pangan Nasional (Ketapangnas) di Desa Tigapanah Kecamatan Tigapanah Kabupaten Karo-Sumatera Utara.

Kegiatan Upsus Ketapangnas  yang dilaksanakan adalah mendampingin warga desa binaan yaitu Bapak Lias Ginting  Masyarakat warga wilayah binaan Desa Tigapanah yang sedang merawat tanaman jagung Jenis Pioneer P32 Singa  berumur 60 hari di lahan pertanian seluas 7000 meter, kegiatan tidak hanya mendampingi tapi ikut membantu mengecek pertumbuhan tanaman dan memberikan pupuk, agar tanaman jagung tumbuh subur.

Serda Jumaidi mengungkapkan bahwa tujuan dari Komsos adalah untuk menjaga jalinan silaturahmi dan mendapatkan informasi perkembangan situasi Geo Demo Konsos terutama Ipoleksosbud hHankam,  juga pendampingan pertanian  dalam rangka Upsus Ketapangnas untuk  membantu warga dalam merawat tanaman jagung serta untuk mensukseskan program Ketapang, selain itu saya juga melaksanakan pengecekan stok dan harga pupuk juga obat-obatan pertanian.

Kemudian Serda Jumaidi juga mengatakan bahwa tujuannya pendampingan ini untuk membantu dan menyemangati para petani dalam bercocok tanak agar panen berhasi sehingga Program Ketapang sukses, saya membantu warga merawat tanaman Jagung Pioneer P32 Singa yaitu mengecek pertumbuhan tanaman dan memberikan pupuk tanaman, mengecek penyakit tanaman supaya panen berhasil sehingga sehingga program ketahanan pangan sukses, sudah pasti ekonomi wargapun meningkat