Blog •  16/03/2021

Dukung Swansembada Pangan, Kodim 0710 Pekalongan Panen Jagung

Something went wrong. Please try again later...
© Tribun Jateng/Indra Dwi Purnomo
© Tribun Jateng/Indra Dwi Purnomo

TRIBUNJATENG.COM, KAJEN - Kodim 0710 Pekalongan melaksanakan panen jagung pada lahan tidur terletak di belakang kantor Koramil 07 Wonopringgo.

Panen raya ini sebagai wujud dalam mendukung program pemerintah dalam swasembada pangan, Senin (15/3/2021).

Kepala Staf Kodim Mayor Infanteri Raji mengatakan, bahwa kegiatan tersebut merupakan program pembinaan ketahanan pangan Kodim 0710 Pekalongan.

"Awalya lahan ini kurang produktif, dengan berbagai upaya yang sudah dilakukan, maka hari ini kita bisa melaksanakan panen jagung," kata Kasdim 0710 Pekalongan Mayor Infanteri Raji kepada Tribunjateng.com.

Mayor Infanteri Raji mengungkapkan, lahan seluas 3,5 hektar ini adalah milik TNI Angkatan Darat yang saat ini dimanfaatkan oleh Kodim 0710 Pekalongan dengan ditanami tanaman jagung jenis bisi 18 bertongkol satu.

"Alhamdulillah dengan luas lahan 3,5 ton, bisa panen jagung mencapai 18 ton lebih," ungkapnya.

Kemudian, untuk tanam jagung ini adalah 3 bulan dan dari hasil panen yang telah didapatkan, nantinya akan dijual ke masyarakat sekitar untuk membantu kebutuhan pangan masyarakat.

"Mudah-mudahan dengan keberhasilan saat ini, nantinya akan bisa membantu pemerintah daerah khususnya dalam program swasembada pangan," imbuhnya.

Sumber: TRIBUNJATENG